Selasa, 27 Januari 2009

Komentar

Pernah nggak mengalami saat-saat di mana rasanya lo tuh pengeeeeeeeen banget yang namanya ngomentarin orang? Mau itu orang secakep apa ato sejelek apa pasti adaaaaaaaaaaaaaa aja yang bisa lo komentarin? Pernah nggak? Hah? Hah?

Well, gue pernah. Dan waktu itu sumpah kocak banget. Gue nggak melakukan itu di sekolah, karena gue tau mulut gue bakal berbusa sendiri kalo gue melakukan hal itu di sekolah karena pastinya semakin banyak orang disekitar gue, semakin banyak sasaran komentar-komentar gue. Emang sih gue komentar nggak ke orangnya langsung, melainkan ke orang orang terdekat gue tapi kan tetep aja capek juga orang yang dengerin gue komentar mulu. Nah loh bahasa gue belibet, ngerti nggak lo?

Jadi intinya gue hanya melakukan hal ini di rumah, di mana orang yang harus selalu setia mendengarkan segala celotehan ngaco nan ngasal gue (baca: KIKO, my beloved little sister) harus menyumpal telinganya dengan segulung besar kapas. Soalnya begitu gue ketemu ini pasti langsung komentar, begitu ketemu itu pasti langsung komentar, ada yang jelek dikit langsung komentar, ada yang cantik banget langsung komentar, ada yang ganteng banget langsung komentar, ada yang alay langsung komentar, dan yang jelas yang kalian harus catat adalah KOMENTAR KOMENTAR GUE NGGAK ADA YANG PENTING SAMA SEKALI.

Sampai pada akhirnya setelah sekian lama penyakit itu nggak pernah kambuh lagi. Dan sekarang gue lagi mikir, sebenernya ngapain sih gue komentar komentar nggak penting begitu? Selain nggak ada guna, buang buang tenaga, buang buang suara, terus juga emang diri kita tuh udah sempurna apa ya sampe kita ngerasa bebas nyela orang lain? Udah gitu mikir nggak sih lo bisa aja itu orang yang komentarin jadi sakit hati? Trus lagi, emang lo mau dikomentarin macem macem kayak gitu? Iya kalo komentarnya buat hal positif, kalo nggak?

Oke, jadi intinya di sini mending lo nggak usah niru niru gue lah, rugi beneran deh. Terus bagi yang emang hobinya ngomentarin orang, mending stop lah. Nggak baik. Lain halnya kalo lo komentar untuk hal-hal positif (ya you know what i mean yakan?), kalo yang itu boleh banget. Cuman kalo komentar komentar negatif, yampun mending distop aja deh ya? Kalo kadarnya nggak parah parah amat sekedar buat bahan candaan semata sih mungkin masih fine fine aja, asal lo juga pikirin tuh perasaan orang yang lo komentarin, nggak usah terlalu ekstrem lah ya kalo kata gue sih.

Karena kita hidup nggak sendiri, nggak akan pernah bisa sendiri. Kita butuh orang lain untuk saling melengkapi. Dan mereka bisa aja sakit hati gara gara komentar lo yang seenaknya itu, selanjutnya mungkin mereka bakal ngejauh karena nggak tahan dengan kata kata lo itu. Kalo udah begitu silakan deh lo nikmatin tuh yang namanya hidup 'bahagia'

Tidak ada komentar: