Jumat, 01 Agustus 2008

Nicky ku sayang, Nicky ku malang

Rabu, 30 Juli 2008, pukul tujuh lebih sedikit, telah berpulang ke pangkuan-Nya, Nicky. Sediiih banget rasanya, Nicky, ayam yang dikasih Mr Josh buat tugas sekaligus ujian praktek biologi kelas 8 mati. Jujurm gue bukan sedih gara-gara nilai gue jadi turun, gue kasian sama itu ayam. Dia mati gara-gara sakit. Nggak tau gimana ceritanya tiba-tiba waktu hari Selasa itu Nicky nggak bisa jalan, nah pas malem-malemnya itu napasnya tinggal satu-satu gitu. Kasiaaan banget, bokap gue kira idupnya sampe besok juga nggak nyampe. Tapi SURPRISE! Pagi-paginya keadaan Nicky udah mendingan, malah dia udah bisa berdiri lagi walaupun belum kuat banget.
Pagi itu juga Nicky dikeluarin di halaman depan, kata bokap biar bisa kena sinar matahari dan melihat indahnya alam (eeeeaaa).
Hari itu gue udah tenang-tenang aja, sampe terakhir gue tengok sekitar jam setengah tujuh Nicky masih baik-baik aja, dia masih mau minum, masih mau makan, masih nyamperin pas gue ganti air minumnya. Bahkan waktu bokap gue liat lagi sebelum mandipun (sekitar jam tujuh) Nicky nggak nunjukin tanda-tanda mau mati atau apapun.
Sampai akhirnya, waktu gue mau ambil bukubuat belajar fisika, gue ngintip ke kandang Nicky, gue liat ada kaki gitu keliatan, perasaan gue langsung nggak enak, begitu gue samperin gue kaget banget. Nicky mati. Sumpah, gue syok!
'Yaah mati..' Waktu itu aku bergumam kecil. Bokap gue yang baru keluar dari kamar mandi rupanya denger gue bilang gitu, beliau pun ikut kaget, 'Hah? mati?!' katanya begitu. Akhirnya semua keluarga gue dateng ngelilingin kandang Nicky (Gue, Kiko, Ami, Mama, Papa). Bokap bilang padahal rencananya abis mandi dia mau ngasih vitamin gitu ke si Nicky.
Seperti selayaknya makhluk hidup, Nicky di kubur di halaman depan rumah oleh supir gue. Percaya nggak percaya gue nangis waktu tau Nicky mati, gitu juga waktu Nicky dikubur. Gue nggak tau kenapa kayaknya gue tuh udah dekeeeeeet banget sama Nicky, padahal gue baru melihara dia selama sekitar seminggu 3 hari. It's such a short time, isn't?
Huuuufft, Nicky ku sayang, Nicky ku malang. Anak ayam itu cuman bisa bertahan hidup selama kurang lebih 13 hari semenjak hari pertama dia menetas.
I really miss my Nicky...

Tidak ada komentar: