Sabtu, 02 Agustus 2008

Proof that Indonesian people are nice

Satnite kemaren gue pergi ke gading sama keluarga gue. Abis jemput Kiko di rumah temenya kita langsung berangkat. Sekitar jam setengah tujug lebih kita sampai di tempat tujuan. Setelah yakin mobil uda di kunci kita masuk ke mall nya. Seperti selayaknya orang-orang yang pergi ke mall kita juga melakukan hal yang sama, kita jalan-jalan, beli baju di 61, Beli CD di Disctara, makan di Pizza Hut, bahkan ketemu temen kuliah ortu yang sekarang kerja di luar negri dan sedang berlibur ke Indonesia.
Puas jalan-jalan kami pun mengarahkan kaki ke gedung parkir untuk kembali ke mobil dan pulang. Tapi ternyata takdir tak menghendaki kami untuk pulang secepat itu, karena waktu Papa mau nyalain mobil itu mobil nggak mau nyala. Waktu di cek kata Papa akinya soak, Papa sendiri sampe heran kenapa bisa mendadak gitu.
Akhirnya Papa minta tolong 2 tukang parkir buat dorong mobil, cuman walaupun uda di coba berulang-ulang itu mobil masih teteeeep aja nggak mau nyala, sampe di turunan sekalipun tuh mobil tetep aja ngeyel. Akhirnya Papa memutuskan buat mancing tuh aki mobil pake mobil lain, kebetulan di depan ada mobi Suzuki apalah itu gue lupa yaudah minta tolong deh sama supirnya. Tapi mau dicoba berapa kali pun mobilnya nggak mau nyala juga.
Nah lagi kebingungan gitu gue sama Nyokap liat mobil nissan serena di depan. Kayaknya yang punya mobil tuh pengen banget nolong, tapi papa lagi sibuk gitu di belakang jadi dia nggak liat. Akhirnya yang punya mobil serena tuh nyamperin, nanya ke Papa mobilnya kenapa. Papa cerita deh, trus bapak itu nawarin ngebantuin. Pertama Papa ragu, soalnya aki mobil Jepang biasanya nggak gede, cuman kayaknya bapak itu pecinta mobil gitu jadi aki mobilnya uda digedein.
Pas dicoba tetep aja itu mobil masih dengan pendiriannya, nggak mau nyala. Padahal nyoba nya uda beribu-ribu kali (lebay ah). Akhirnya karena uda malem kita nyerah. Nah waktu mau pulang si bapak baik hati itu bilang ; 'Bapak punya tambang nggak? Saya punya nih, di tarik aja'
Papa senyum, nggak enak juga, tuh orang baiik banget, 'Wah Pak, makasih, nggak usah deh rumahnya jauh'
'Memang pulangnya ke mana?'
'Bekasi' Jawab Papa
'Oh, dulu juga saya rumahnya di Bekasi, tapi sekarang uda nggak lagi, sekarang saya di Sunter' Si bapak malah ngasih tau rumahnya.
'Iya, makasih ya Pak'
Akhirnya Bapak itu pergi dan tinggalah kami sekeluarga kebingungan. Nah kebetulan ada satu lagi tukang parkir di tempat itu yang nawarin buat dorong mobil. Akhirnya dengan sisa-sisa harapan kami pun setuju, jadilah mobil itu di dorong dengan kekuatan 3 orang tukan parkir yang baik hati nan mulia. AJAIB!! Mobil pun menyala kembali. Waaah gue seneng banget, akhirnya bisa pulang. Setelah memberikan uang kepada para tukang parkir itu kami pun keluar dari gedung parkir dan melaju pulang.
See? Orang Indonesia itu pada dasarnya adalah orang-orang berhati baik nan mulia, cuman banyak yang terkontaminasi aja. Buktinya mereka bersedia nolongin keluarga gue yang lagi dalam keadaan susah seperti tadi malam. Sang supir yang baik hati, Bapak yang berhati mulia, 3 tukang parkir yang rela berkorban capek dan keringetan karena dorongin mobil dan masih tetap setia ada di dekat kami buat nyari mobil yang akinya bisa dipinjem, makasiiiiiiiiih banyak yaa =]

Tidak ada komentar: