Jumat, 05 Desember 2008

Ulangan Umum

Ulum ulum ulum. Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum'at. Gila keriting otak gue lama lama ulangan mulu. Mana minggu depan juga masih lagi shit abis. Menderita banget gue pokoknya.
Jadi hari pertama itu ulangan PKN sama apa sih kok lupa ya? Eh serius gue, oh iya English. Yang English sih ya gue lumayan tenang tenang aja (ea belagu lo Triss), nah yang panik tuh PKN nya. Gue baru belajar PKN tuh Minggu malem terus kan gue panik gitu nyari buku PKN gue nggak ketemu-ketemu. Dalem lemari nggak ada, di rak nggak ada, di meja belajar nggak ada, di sofa nggak ada, di karpet nggak ada, di kamar mandi nggak ada, di WC nggak ada, di tempat sampah nggak ada, aduh pokoknya nggak ada di mana mana deh gila panik banget gue. Nggak ngertilah gimana gue belajar. Tapi namanya juga orang pinter, nggak keabisan akal gue Akhirnya gue telepon Irena minta ringkasannya, untung Irena baik, dikasih lah tuh ringkasan bab 1 sama bab 3 soalnya bab 2 nya gue udah punya. Akhirnya gue belajar dari situ.
Nah haru kedua, waktunya ulangan math sama agama. Waaa neraka dunia. Lo tau kan sebego apa gue kalo pelajaran math? Sebenernya sih nggak bego cuma ya lemot lemot gimanaaaa gitu. Dan bego nya lagi gue malem itu belajarnya nggak serius gitu, biasa sindrom males gue lagi rajin rajinnya menyerang. Yaa jadilah besoknya gue ngerjain soal math setengah mati frustasinya udah panik aja gue, 'mati gue kalo sampe remed', pikir gue gitu. Untung abis math itu ulangan agama, yah anak beriman kan refreshingnya bertaubat ya nggak? apataulotrissnggakjelas.
Oke lanjut, hari ketiga itu jadwalnya ulangan... nah lo tuh kan lupa lagi. Ah ya! Ulangan ekonomi sama sejarah. Mampus mampus mampus! Ekonomi? Yaaah masih lumayan lah setidaknya gue masih bisa ngisi sebagian besar dari soal. Nah sejarah? Weeh gile boss gue udah mengarang indah aja tuh waktu ngejawab. Sumpah beneran indah banget gue ngarang gue juga nggak ngerti itu jawaban karangan gue dapet dari mana, pokoknya asal nyambung ya gue sambung sambungin lah. Sok sok pake teori sendiri gitu. Soalnya tiba tiba tuh begitu gue ngeliat kertas ulangan afalaan gue jadi ilang semua, nge-blank tiba-tiba gitu. Parah banget nggak sih? (Etdah kayak lo belajar aja sih triss, eh tapi belajar deng walopun yaaa males males gimanaaa gitu). Masa ada pertanyaan esai gini: 'Kenapa IP menjadi organisasi politik pertama di Indonesia?' Lah ya emang gue udah asli nggak tau banget gue jawab aja: 'Karena IP merupakan organisasi pertama yang berani menentang Belanda secara terang terangan' Hubungannya apa juga gue nggak ngerti lah yang penting isi. Kan siapa tau si guru berbaik hati memberi nilai tambahan.
Hari selanjutnya giliran ulangan Bahasa Sunda dan Fisika. ANJRIT! Panik gue sumpah panik! Bukan bukan bahasa Sunda tapi FISIKA! Sumpah asli gue tuh benernya nggak ngerti mesti belajar yang mana dulu yang apa dulu gila. Bahan sih cuma 3 bab tapi afalannyaaa beeuh jangan tanya! Bejibun! Bisa botak pala gue. Yaudah daripada gue stress gitu ceritanya, gue cuma belajar seadanya dan menyerahkan selebihnya ke pada-Nya. Dan Allhamdulillah, sukses kawan! Gue bisa ngerjain dengan sukses saudara saudara! Waa bahagia.
Terus yang hari ini tuh ulangan Geografi sama Bahasa Indonesia. Nah yang jadi masalah di sini adalah geografi haha emang dasarnya gue panikan tapi males belajar ya gimana dong jadi susah ya nggak? Cuman teman teman ku yang baik menenang kan diriku haha trus pas di kantin juga gue bisa cuci mata gitu jadi entah kenapa gue bisa ngerjain itu soal geografi dengan aman nyaman tentram adil sentosa dll dst dsb dkk. Mana soalnya mirip banget sama soal kelas 8 taun lalu pula haha ckck
Aduh masih ada ulangan IT, bio, mandarin. Kawaaaan do'ain semoga nggak ada yang remed lagi. Gue remed satu aja udah tekanan batin gini. Iya, masa gue remed PKN! Wah nggak terima, gue belajarnya udah hampir berurai air mata bermandikan peluh gitu masa remed?! gila tuh ah! Hahaha emang dasarnya nggak terima aja lo Triss. Ah udah lewat lewat yang penting do'ain aja semoga sisanya nggak remed. Amien.

2 komentar:

Claudia Efata Manuellaputri Ali mengatakan...

memang ulum global tuh gak nahan -___-

Trissi mengatakan...

oh yaa sangat nggak nahan bikin stress ya ngk ya ngk ?