Kamis, 11 Desember 2008

Remedial civics

Iya, seperti yang kalian sudah ketahui, kan gue remed civics tuh ya najis banget nggak sih? Lo tau kan seberapa menderitanya gue pas belajar? Masih pake remed juga kurang rajin apa sih gue? Oh well, jadi jadwal remed civics itu kan hari Rabu. Tepat sehari setelah ulangan umum berakhir. Great! Di saat seharusnya gue bersenang senang setelah selesai menerima penderitaan yang datang bertubi-tubi gue masih harus belajar lagi demi lulus pelajaran biadab satu itu. Heeem -__-
Oke, jadi hari itu, gue dateng kayak biasa kan. Terus begitu baru masuk gerbang ngeliat sosok teman-teman, gue samperin kan tuh. Ngobrol deh gue, sengaja ingin melupakan betapa sesaknya hati ini karena semalem sebelumnya gue nggak belajar buat remed. Asli males banget gue sumpah beneran nggak boong!
Udah gitu gue norak banget gitu. Kan si Iicha bawa kamera canon SLR itu tuh yang keren setengah mampus yang gue udah ngiler pengen punya dari kapan tau tapi nggak pernah dibeliin haduuuh beneran deh pengen banget gue. Terus itu kamera gue otak atik kenapa ini bisa begini kenapa itu bisa begitu yah pokoknya senorak noraknya gue gimana sih?
Terus tiba tiba Miss Titiek announce gitu kan katanya kita suruh masuk ke kelas buat homeroom time. Ck ahelah masa classmeeting sama remed masih ada homeroom time nya juga? Ngebetein nggak sih? Yaudah akhirnya masuk kelas. Nah di kelas kan dikasih tau tuh jadwal remed remed dan segala macamnya. Huft, remed civics jam kedua! Oyeah setidaknya gue masih bisa menjalankan niat gue buat baca baca biar nggak ng-blank sama sekali ntarannya. And you know how glad I am when I knew that the teacher would hold a remedial material before we had that fucking damn remedial test. Jadi itu si Mr Pagar bakal ngejelasin materi ulangannya dulu sebelum dia ngasih itu soal soal remedial.
Jam 9 lebih berapa meniiiit gitu, abis nemenin si Irena beli seragam, gue sama Nchaa langsung melesat ke lantai tiga. Takut telat remedial gitu. Eh nggak taunya di atas juga yang ngantri remedial civics bejibun banyaknya. Oh My God! Ckck bisa dibayangkan dari beratus ratus murid di Global Prestasi yang nggak remed civics itu bisa diitung! Itu kita nya yang bego, soalnya yang nggak jelas, ato gurunya sih yang nggak beres? Nggak habis pikir deh.
Jadi kan seperti yang lain kita tunggu giliran kelas gitu. Akhirnya setelah penantian yang penuh dengan canda tawa gara gara asyik ngobrol sama Mr Adun, kita masuk kelas. Dikasih penjelasan sama Mr Pagar, tapi nggak ngerti deh anak anak pada nggak niat dapet nilai bagus ya? Dijelasin kok malah ribut sendiri? Bener bener deh aduuh.
Selesai penjelasan kita suruh pindah kelas, ke kelas 9c buat ngerjain soal. Soalnya kelas yang itu mau dipake rombongan selanjutnya. Nah kan kursi di kelas itu tuh udah pada ngilang ke mana tau gara gara diambilin sama anak anak. Males kan gue suruh ngambil kursi lagi? Yaudah gue sama Nchaa ikut Dwipa sama Dendy duduk di bawah eh nggak lama Darenth ikut gabung. Duduk deh tuh kita segerombolan saling contek mencotek. Terus tengah tengah acara si Bhiga ikutan nimbrung entah dari mana nanya jawaban nomer 4, begitu udah dapet dia ngilang lagi.
Soalnya gampang! Gampaaaaaang banget. Semua jawabannya udah dikasih tau sampe detail detailnya sama Mr Pagar gara gara penjelasan sebelumnya. Dan tentunya menjadi semakin gampang karena acara contek mencontek masal itu. Ohya bayangkan! Gue contek contekan pas di depan Mr Riza loh. Entah sadar apa nggak sadar kita tuh aman-aman aja gitu nggak ditegur nggak diapain. Wong dia merhatiin juga kagak. Love you lah Mister!
Abis remedial kita ke lobby deh terus ke lapangan terus Classmeeting :)

Tidak ada komentar: