Selasa, 09 Desember 2008

Insiden di pagi hari

"Triss, Triss sekolah nggak?" tiba-tiba sebuah suara menjemput gue dari alam mimpi
"Hmm iya" gue menjawab masih dengan mata terpejam, kemudian kutarik selimutku dan bergelung di dalamnya, melanjutkan tidur yang sempat terganggu. Sekilas gue mendengar suara gorden disibakan, cahaya matahari langsung nyelonong masuk saat ditemukannya celah.
Kemudian suara itu terdengar lagi, "Sekolahnya jam berapa Triss?"
Aku tersentak, "Sekarang jam berapa?"
"Enam lebih" suara itu lagi-lagi menyahut.
WHAAAAT?!
Kini mataku telah terbuka sepenuhnya, shock aku langsung menyibakan selimut, melompat dari tempat tidur kemudian langsung berlari ke kamar mandi. Langkahku terhenti ketika aku baru saja memijakan kaki di kamar mandi. Handuk! Hahaha ya, bego banget gue lupa belom ambil handuk. Terburu buru gue langsung lari ngambil handuk.
BRAKK! Pinta kamar mandi kebanting saking buru-burunya. Disusul dengan bunyi GEBYAR GEBYUR BRUUK PRAANG DUARR ! (Eh nggak deng nggak selebay itu). Di saat itu juga dilema mulai menguasai, antar pengen keramas tapi takut telat ; tapi kalo nggak keramas rambut udah lengeketttttt berminyak nggak karuan ih najis. Yah sudah berhubung waktu telah menunjukan pukul 6 lebih 15 waktu gue masuk kamar mandi, jadilah gue memutuskan untuk nggak keramas.
Keluar kamar mandi masih sempat sempatnya gue ngeliat jam. Jam 6 lebih 18 menit. Ebuseeeet jadi tadi gue mandi NGGAK SAMPE LIMA MENIT sodara sodara. Gila mandi apaan gue? Padahal rasanya tuh di kamar mandi gue lama banget deh ckck.
Oke daripada mikirin soal mandi gue yang kayak uler lewat akhirnya gue bergegas ke kamar masih dengan berbalut handuk karena gue juga lupa bawa baju ke kamar mandi. Yah siapa ayng inget sih kalo lo bangun tidur terus langsung lari ke kamar mandi nggak pake mikir apa-apa lagi?
Ganti baju, check! Beresin buku, check!, minum susu, check! It was already 6:30. Okay time to leave. Di luar tukang ojek langganan sudah menunggu. Cepat-cepat gue naik ke atas motor. Tapi sang ojek masih sempat-sempatnya bertanya,
"Udah nggak ada yang ketinggalan?" sial ini tukang ojek nyindir ceritanya?
"Nggak" Sumpah suara gue jutek abis
Motor pun berjalan. Entah kenapa pagi itu rasanya itu motor jalan lama banget, 'Nggak bisa cepetan dikit gitu? Ini muka gue yang kuran panik, mesin nya yang rusak, apa tukang ojeknya yang buta sih nggak ngeliat muka gue udah kea orang nahan boker?' Okeh, istigfar Triss istigfar, tarik napas, jangan emosi.
Di tengah jalan, tepatnya di jalan Kenanga berapa gue lupa, kenanga raya kali ya? Sebuah motor motor lain melintas. Gue bengong beberapa saat, mencoba mencari-cari kesalahan pada motor itu yang asli bikin persaan gue nggak enak. Motornya lebih bagus daripada yang gue naekin? Bukan. Tukang ojeknya ganteng? Ooh jelas bukan. Yang dibonceng ganteng? Hweeh jauuh jauuh. Yang dibonceng anak global? Iya bener tapi bukan itu yang bikin nggak enak. Yang dibonceng anak kelas tujuh di Global? Iya iya tapi tetep bukan itu yang bikin deg-deg an. Yang dibonceng anak kelas tujuh di Global dan anak itu pake seragam kotak-kotak putih biru?
DEG! Itu dia!
Gue perhatiin seragam yang gue pake. Kemeja putih biru lengkap dengan rompi dan dasi. Nggak ada yang salah kaan? Ohh jelas! jelas itu SALAH BANGET! 'Sekarang hari apa sih?' Gue bertanya bingung dalam hati sambil masih menatap nanar anak kelas 7 tersebut. Selasa! Yaa itu jawabannya: Hari ini hari selasa dan gue malah pake seragam buat hari senin! (ebuseeet mau bilang gitu aja susah banget sih)
Buru buru gue tepuk pundak sang tukang ojek, "Mang baliik balik aku salah pake seragam!" Panik asli suara gue. Si tukang ojek langsung putar arah dan ngebut ngeng!
Ehhh nggak taunya di tengah perjalanan balik, "Emang apanya yang salah sama bukannya?" Oh ternyata dia ngeliat juga toh itu anak kelas tujuh.
"Jelas beda!" Gemes banget gue, nggak tau orang lagi panik apa ya?
Sampe di rumah gue langsung lompat dari motor melesat dengan kekuatan turbo ke dalam rumah, masuk kamar, buka lemari, ganti baju, ke luar kamar, ke luar pagar, tutup pagar, naik lagi ke atas motor. Dan sekali lagi NGEEEENG! Motor melaju, ngebut sekarang. Hahaha
Yaampun makasih banget de, untung gue ngeliat elo lewat, kalo nggak entah apa yang akan terjadi pada diriku di sekolah nanti. Sumpah makasi banget engkau penyelamat jiwaku aku cinta kamu aku sayang kamu muah muah! Eh aduh yang ini jangan masukin hati ya beneran nggak maksud kok hanya ungkapan rasa terimakasih yang terlalu berlebihan. Jangan dianggap serius okeh?
Sampai di sekolah, thanks God! Untung sekarang lagi ulangan umum jadi masuknya dibikin ngaret-ngaret gitu. Nah begitu masuk gerbang, gue liat temen-temen gue lagi pada ngumpul, tau apa yang gue lakukan?
"EEEHH MASA YA TADI DONG GUE BANGUN JAM ENAM LEBIH LIMABELAS TERUS MANDI GANTI BAJU DAN SEGALA MACAMNYA SELESAI DALAM WAKTU 15 MENIT UDAH GITU DI JALAN PAKE MUTER BALIK LAGI GARA GARA SALAH SERAGAM!" ckck bangga lo Triss ha? Bangga lo? Teman teman yang lain langsung geleng geleng kepala, nggak tau kenapa.

Tidak ada komentar: