Senin, 01 September 2008

Unforgettable LDK !

29-30 Agustus 2008, UNFORGETTABLE!
Kemaren, OSIS yang baru dipilih (2008-2009) melakukan LDK di Ciawi, Bogor, tepatnya di Villa yang bernama Gita Nafiri. Pengurus OSIS yang berjumlah 21 orang ini berangkat dari sekolah pada hari Jum'at, rencananya sih berangkat jam setengah delapan pagi, tapi karena ada satu dan banyak hal jadilah kita ngaret. Setelah menghabiskan waktu yang nggak lama-lama banget di jalan akhirnya kami sampai juga di lokasi.
Gue lupa kita nyampe jam berapa tapi yang jelas begitu nyampe, kita langsung salaman sama yang punya villa (Pak Frans) terus taro tas, makan-makan kecil gitu deh. Risol sama puding rasa coklat. Abis makan kita foto-foto di pinggir kolam ikan, di rumput-rumput! haha dasar anak-anak narsis -___-
Lagi asyik-asyiknya tiba-tiba kita dipanggil gitu sama Pak Frans. Pertama kita perkenalan dulu. Terus dikasih tau 7 pedoman menjadi seorang pemimpin sejati, pembagian kelompok, pembagian kamar, dan kawan-kawannya. Gue masuk ke kelompok satu yang beranggotakan: Oris sebagai ketua, Ellen, Sheby, Dewi, Mishel, dan Riko. Sedangkan buat kamar, gue sekamar sama Iicha, Vira, dan Mishel yang menempati kamar nomer 3a. Ohya, pada saat itu juga Pak Frans bilang gini: "Kalau saya bilang 'siapakah saya?' Kalian harus jawab 'SAYA SEORANG PEMIMPIN YES YES YES!!!". Terus satu lagi dia bilang gini: "Kalau saya bilang 'Hujan, panas, capek, dan sebagainya kita atasi dengan?' Kalian harus jawab 'WAJAH BERSERI-SERI' sambil kepalanya miring ke kanan tangannya di silang di pipi!" Buseeeeet kita mesti ngulan gitu berulang-ulang kali. Suara mesti keras. Katanya suara satu orang harus mewakili suara 20 orang.
Pukul 11.30 Pak Frans memberikan tugas pada kami untuk: 1) Melakukan pemetaan ; 2) Mmebuat nametag ; 3) Menghafal 7 pedoman ; 4) Membereskan barang-barang bawaan. Semua itu harus selesai pada jam setengah 1 siang. Tepat pukul setengah satu siang meleset dikit kami semua makan siang. Tapi sebelum itu Pak Nichs memberitahu kita untuk membuat 5 ciri seorang pemimpin sejatu menurut kita. Jadilah sambil makan kita juga sambil mikir. Terus pake ada acara yang belom selesai bikin pemetaan lah belom inilah belom itulah. Repooot.
Selesai makan siang kami berkumpul lagi, tapi kali ini di aula atas. Terus kita ngelaksanain upacara pembukaan. Jadi nanti kita maju bergiliran sambil ngucapin "SAYA SEORANG PEMIMPIN YES YES YES!!!" dengan lantang semangat tegas dan saudara-saudaranya baru nanti di kasih bendera merah putih sama Pak Frans di tangan kita terus kita baris deh, untuk pengaturan barisan diatur oleh Pak Nichs.
Abis upacara kita disuruh bikin yel-yel yang isinya tentang 5 ciri pemimpin yang udah kita bikin itu. Tapi sebelumnya kita mesti nulisin lima ciri itu di kertas gede yang udah disiapin. Kita dikasih waktu bikin san latian 40 menit. Eh pas tampil kata juri-jurinya yel-yel kita blom layak untuk dinilai. Huh bikin gondok. Akhirnya kita minta waktu tambahan buat latian ulang. Berhasil deh akhirnya.
Selese acara yel-yel itu kita di suruh ngumpulin kertas 7 pedoman yang dibagiin pas pai-pagi itu. Yaudah kita balikin. Namanya juga anak muda, itu kertas beitu sampe di tngan Pak Frans uda lecek sana lecek sini. Marah deh itu si bapak. Terus kita suruh nyari gantinya. Caranya kita mesi dateng ke ps-pos tak berpenghuni terus ntar di sana dikasi tugaas. Klo uda selesai sampe posempat kita bakal nemuin itu 'surat wasiat'. Seruuu banget deh! hahaha
Abis nyari 'surat wasiat' itu kita dibolehin makan pisang gorng trus minum teh panas. Udah gitu kita di suruh baris, lepas name tag, lepas jaket, tar buku catetan. Hahaha ternyata kita disuruh meluncur dari atas seluncuran raksasa yang bawahnya itu kolam kotor deh katanya sih ada beut kecil-kecilnya. haha. terus selese merosot kita di suruh nyebrang kolam pake yang tamban gitu, jadi kea tarzan. hahaha. Abis itu kita mandi deh.
Acara setelah itu dilanjutkan dengan makan malam, terus ada materi sedikit. Terus kan tadinya mau ada jurit malem tuh tapi ngk jadi soalnya abis ujan, licin. Huuft, saya bersyukur. haaha. Tapi tetep aja, nggak ada jurit malem sih iyaa, gannya kita mesti gebawa lilin dari aula bawah sampe aula atas. itu lilin ngk boleh mati, klo mati balik lagi jadi paling belaan. Mana gelap banget lagi lampu lampu semua dmatiin, gelap TOTAL! terus mana kita ke aula atasnya mesti muter-muter lagi. jempol gue me sakit tau ngk kepentik tngga tangga sialan ntuh. Begitu nyamp kita di suruh duduk terus ada renungan malem gitu. terus akhirnya it was time for us to sleep! yeay!
Painya kitadibangunin jam setengah 6, terus ada senam gitu sama permainan. Udah gitu kita disuruh mandi, terus sarapan nasi goreng, enak deh! Hahaha. Nah terus ya terus ya, karena kemaren nggak ada satu kelompok pun yang nemuin itu 'surat wasiat' akhirnya kita suruh nyari lagi. And finally that paper found by group 2. Udah gitu terus kita disuruh bikin ikrar apapun iu namanyalah. Terus upacara penutupan deh. Selesai sudah acara kami! Sebelum beres-beres kita sempet foto-oto dlo buat kenang-kenangan.
Huuaaah what a wonderful days, will never ever forget it =)

Tidak ada komentar: