Sabtu, 13 September 2008

Buka puasa oh buka puasa..

Kemaren, gue sukses terbangun tepat jam 10. Nah pas gue bangun tuh ya rumah gue kosong (baca: nggak serame biasanya) hahaha kayak rumah gue biasanya rame aja. Hmm well, kemaren begitu bangun gue cuma ngeliat mama sama mbak-mbak gue di dapur lagi masak buat tajil (yaahh apapun itulah nggak tau gue).
Nah kan karena gue bangun udah siang kelewatan banget gitu kalo gue langsung nyalain komputer, bisa digampar gue. Akhirnya kaki ini memutuskan untuk melangkah ke arah kamar mandi. Selesai mandi gue ke kamar lagi nerusin baca novel yang kata Pak Adun (my beloved indonesian teacher) deadline selesainya tuh hari Senin.
Eeeeehh nggak taunya baru berapa menit gitu gue baca tuh novel nyokap gue masuk, "Triss ikut mama beli kue yuk?" Karena emang gue nggak tau mau ngapain akhirnya ya gue nurut aja. Ganti baju deh gue.
Eh pas gue lagi ganti baju papa pulang (ntah darimana) dengan motornya itu. Yaudah terus mama bilang, "Papa udah pulang Triss, sekalian belanja aja" Maksudnya disitu belanja buat kebutuhan buka puasa bersama yang rencananya akan diadakan malam itu juga di rumah gue.
Lalu dimulailah perburuan itu. Ketika mobil pertama kali keluar dari kompleks JakaPermai kita langsung menuju Galaxi buat beli mpempe. Terus kira ke Bekasi Square, abis dari bekasi square kita ke giant. Nah abis dari Giant tuh kita ke Galaxi lagi, ngambil mpempe sama mesen sate kalo nggak salah. Udah gitu menit-menit terakhir sebelom nyampe rumah, mama dan papa memutuskan untuk berhaenti dulu di Superindo buat mesen ikan bakar. And finally..... huuft, akhirnya sampe rumah juga.
Pas nyampe rumah itu kalo nggak salah udah jam setengah tigaan gitu kan. Tadinya tuh gue pengen tidur (hahaha dasar kebo lo triss), cuman kalo gue tidur, menurut perhitungan gue, gue pasti bakal bangun tepat pada saat adzan mahgrib berkumandang itu juga perlu usaha extra papa buat bangunin. Jadilah gue mengurungkan niat untuk pergi ke alam mimpi tersebut. Gantinya gue lanjut deh tuh baca novel.
Dan lagi-lagi, disaat gue sudah tenggelam bersama keasyikan gue baca tuh novel, eeehhhh mama manggil lagi, disuruh nemenin papa ngambil ikan, sate, terus beli cendol, sama es doger. Sebagai anak yang berbakti gue pun nurut.
Pertama gue sama papa mampir di tukang es es an itu dulu, "es doger 10, cendolnya juga 10" gitu kata papa sebelum ia meninggalk an diriku di sana sendiri bersama anang-abang tukang es. Nggak ada temen ngobrol, ditinggal papa, nggak ada hape pula! Arrggh lengkaplah sudah, kalo aja 15 menit kemudian papa nggak dateng jemput gue udah mati boseeen kalii (yampun triss nggak nyampe segitunya deh).
Gue akhirnya menapakan kaki gue kembali di garasi rumah nomer 19 lagi! Begitu nyampe ternyata keluarga kakak nyokap gue yang pertama udah dateng! Ua Yus, Pakde Bian, Mas Bimo, Mbak Dea -sepaket dengan- Mas Fajar, Mas yubi, serta tak ketinggalan pual Mbah Putri.
Abis itu kan ya karena gue gerah banget gue mandi deh, abis mandi gue numpul sama sepupu-sepupu gue itu. Terus akhirnya gue asyik sendiri sama Mbak Dea di depan piano. Eh nggak lama Ua Tini dateng dengan membawa serta ketiga anaknya, Fahmi, Fahri, Heni. Disusul kemudian dengan datanya Ua Lina, Ua Agung, sdan Sheila.
Selanjutnya semua berjalan seperti biasa. Seperti layaknya sebuah keluarga menikmati buka puasa bersama. Ahahaaha nggak penting banget ya cerita gue?

Tidak ada komentar: