Jumat, 05 September 2008

Pilih yang mana?

"Lo lebih milih sahabat ato pacar?"

Basi. Mungkin itu yang ada di pikiran lo begitu denger ato baca ni kalimat. Iya sih, kalimat yang terdiri nggak lebih dari 6 kata dan nggak kurang dari 5 kata ini pasti udah pasaran banget. Pertanyaan klise yang ditanyakan seorang sahabat ke sahabatnya. Tapi justru pertanyaan -umum klise pasaran terserahlah lo mau nyebut apa- ini merupakan sebuah pertanyaan yang.. sebutlah menentukan. Menentukan apa? Menentukan apakah persahabatan mereka bakal renggang hanya karena kehadiran sang pacar.
Kenapa gue ngepost topik berbeda kali ini? Yaah gue juga nggak tau sih. Alesan pertama jelas karena gue bingung mau ngomongin apa di blog ini sedangkan tangan gue gatel pengen neken tombol-tombol di keyboard. Alesan kedua? Mungkin karena gue baru-baru ini lagi punya masalah yang hubungannya nggak jauh-jauh amat sama satu pertanyaan di atas itu.
Back to our topic. Jadi kalo lo ditanyain pertanyaan gitu sama sahabat lo, lo bakal jawab apa? Pasti sebagian besar dari kalian bakal bilang "Jelas sahabat dong" Bener nggak? Gue yakin 80% perkiraan gue itu bener.
Oke, gue bisa ngerti karena gue bakal jawab pertanyaan itu dengan kalimat yang kurang lebih bakal sama kayak lo lo pada. Tapi yang jadi pertanyaan gue sekarang: "Apa lo bakal tetep megang teguh kalimat itu begitu lo uda punya pacar dan lo sadar bahwa jalan sama pacar jauh lebih asyik dibanding jalan sama sahabat lo, apalagi kalo temen-temen serta lingkungan pacar lo itu nerima lo dengan baik dan bahkan pengen lo gabung sama mereka?" Dan sekali lagi gue yakin sebagian besar dari lo bakal jawab, "Ya, gue bakal megang teguh jawaban gue itu."
Yang gue nggak yakin adalah, bener nggak hal itu bakal kejadian? Kalian bisa aja ngomong gitu karena kenyataannya waktu ditanya begitu kalian belom punya pacar dan nikmatin banget saat-saat bareng sahabat. Simple, kalian belom ngerasain makanya bisa ngomong kayak gitu! Tapi apa yang akan terjadi waktu kalian akhirnya punya pacar? No one knows.
Bagi mereka yang bener-bener menghargai persahabatan mungkin aja jawaban itu bisa jadi kenyataan, mungkin aja mereka bakal memenuhi janji mereka itu. Cuman, pasti ada yang bakal lupa akan jawaban mereka itu. Ada yang bakal lupa sama sahabat sendiri beitu pacar udah ada di samping dia. Pasti ada yang lupa akan janji mereka. PASTI! Kenapa? Karena kita manusia, dan manusia nggak ada yang sempurna, Nobody's perfect. Gitu kalo kata lagu.
Jujur, gue juga nggak tau bakal jawab apa kalo misalnya gue dikasih prtanyaan kayak gitu. Pengennya, pengeeeeeeen banget gue jawab bakal milih sahabat. Cuman yang jadi masalah sekarang adalah, gue nggak mau ngecewain sahabat-sahabat gue dengan ngasih jawaban yang belom tentu kebenarannya dapat dipertanggung jawabkan itu. Gue nggak mau ngecewain mereka sama kayak gue nggak mau dikecewain mereka. Buat gue Let it flow aja deh. Pasti orang bakal mikir kalo gue tuh ya plin-plan lah, ya egois lah, ya nggak care sama temen lah, ya muna lah, ya nggak bisa ambil keputusanlah, yaaaa go on, terusin aja mikir yang negatif-negatif. Gue cuman nggak mau ngecewain mereka aja, itu doang kok. Because they're the best thing I've ever had. Because I love them TOO DAMN much! Loveyoucupsmwah!

Tidak ada komentar: