Minggu, 01 Maret 2009

VINCENT VAN GOGH - I definitely love this guy

Ada yang tau Vincent Van Gogh? Itu loh pelukis terkenal dari Belanda tapi jarang banget tinggal di Belanda dan malah tinggal di Spanyol dan Perancis. Nggak ngerti kenapa tadi gue sama papa sama si Kiko jadi ngebahas tentang si Vincent ini.
Gue ngefans banget sumpah sama dia, lukisannya asli keren keren banget dan gue ngerasa something different about him.
Dia aneh, boleh dibilang begitu. Mungkin agak sedikit, ehem maaf, gila. Gimana nggak? Suatu hari dia motong kupingnya sendiri, MOTONG lo bayangin MOTONG KUPINGnya sendiri, terus diperban, terus kalian tau apa yang dia lakukan? ya, dia buat lukisan potret wajahnya sendiri dengan kuping yang baru aja dipotong terus diperban itu.


Ada lagi yang segala dia bunuh diri and you know what? Dia emang sengaja ngebiarin dirinya menderita dulu sebelom mati, he shot himself in the chest and he died two days later. Orang mah ya kalo mau mati cepet langsung itu nembak nya di kepala, ini dia malah nembak di dada.
Karena uniknya dia itu, sampe ada siapa gitu namanya gue lupa, pokoknya dia nulis lagu buat si Vincent ini judulnya STARRY STARRY NIGHT. Ini lagu bener bener ngegambarin kehidupannya Vincent Van Gogh, top deh lagunya keren :D Setiap liriknya tuh ada artinya, pas banget sama fakta fakta kehidupan Vincent. Check THIS out! or maybe THIS

"Sadness will last forever" Itu kata kata terakhir seorang Vincent Van Gogh. Begitu baca kalimat itu yang ada di pikiran gue adalah 'Kayaknya Vincent tertekan banget hidup di dunia'. Dan perkiraan gue itu semakin mendekati kenyataan begitu gue nemu di salah satu liriknya starry starry night "And how you suffer for your sanity", isn't that obvious?

"For they could not love you
But still your love was true
And when no hope was left inside
On that starry, satrry night
You took your life as lovers often do
But I could have told you Vincent
This world was never meant for one as beautiful as you"

Tidak ada komentar: